Upacara Haornas Ke-39 Tahun 2022 di Halaman Makodim

Upacara Haornas Ke-39 Tahun 2022 di Halaman Makodim

Kulon Progo, suarapasar.com – Kodim 0731/Kulon Progo menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, dengan tema “Bersama Cetak Juara”, yang berlangsung di Halaman Makodim, Jumat, 9 September 2022.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Nurwaliyanto, Komandan Upacara Danramil 05/Kalibawang Kapten Inf Rismanto dan Perwira Upacara Pasipers Kapten Caj (K) Kelly Wijaya, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

 

Sambutan Menpora dibacakan Irup antara lain mengatakan, bangkitnya ekonomi dan produktifitas masyarakat melalui olahraga setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama dua tahun pandemi Covid-19 menjadi momentum peringatan HAORNAS yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

 

Lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan HAORNAS ke-39 tahun 2022 ini adalah “Bersama Cetak Juara”.

 

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, mari kita sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

 

Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup (life style), sehat dan bugar. “Jayalah Olahraga Indonesia”.(parang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *