Gotong Royong Pengecoran Jalan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo

Gotong Royong Pengecoran Jalan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0731/Kulon Progo

Kulon Progo, suarapasar.com – Satgas TMMD bersama warga masyarakat gotong royong mengerjakan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0731/Kulon Progo TA 2024, yang dilaksanakan di Padukuhan Ngaseman, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, Rabu, 21 Februari 2024.

 

Babinsa hargorejo menyampaikan bahwa pengerjaan sasaran fisik utama berupa rabat beton jalan 540 m x 3 m x 0.12 m pencapaian hasil kurang lebih 3,33%, untuk sasaran tambahan berupa pembuatan talud bangket gorong-gorong dua unit pencapaian hasil sudah sekitar 50%.

 

Sedangkan untuk sasaran non fisik yang direncanakan yakni penyuluhan bagi masyarakat antara lain Wasbang narasumber dari Kodim 0731/Klp, kebencanaan dari BPBD Kulon Progo, Stunting, KB Kes dari Dinas Kesehatan Kulon Progo dan Narkoba, Bin Kamtibmas dan Cegah Klitih dari Polres Kulon Progo, kegiatan belum dilaksanakan.

 

Cuaca hari cukup panas dan menyengat, meski demikian tidak mengurangi semangat kerja anggota Satgas TMMD dan juga warga masyarakat, untuk bekerja bergotong royong bahu membahu melangsir material pasir semen dan kricak, mengaduk dan pengecoran jalan.

 

“Satu tujuan yang ingin dicapai, jalan rabat beton dan sasaran lain selesai dikerjakan tepat waktu, berkualitas dan segera dapat dinikmati dalam aktivitas sehari-hari,” tambah Babinsa.

 

Jalan rabat beton yang dibangun menghubungkan antara Padukuhan Ngaseman dengan Gunung Rego Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Dengan akses jalan yang bagus diharapkan nantinya membawa dampak positif dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(asw,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *