Dandim Kulon Progo Hadiri Buka Puasa Bersama dan Penutupan Safari Tarawih

Dandim Kulon Progo Hadiri Buka Puasa Bersama dan Penutupan Safari Tarawih

Kulon Progo, suarapasar.com – Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., menghadiri Acara Buka Puasa Bersama dan Penutupan Safari Tarawih Tingkat Kabupaten Tahun 2024 M/1445 H, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, pada hari Selasa, 2 April 2024.

 

Hadir pula Pj Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, Dan Satradar 215/Congot, Pasiops Yon B Pelopor Brimobda DIY, Kajari, Para Asisten Setda, Kepala OPD dan BUMD, Para Panewu se-Kabupaten Kulon Progo, dan warga masyarakat.

 

Rangkaian acara diawali dengan pengajian dan doa oleh KH. Muhammad Jazari, S.Ag., dilanjutkan buka puasa dan sholat Magrib berjamaah. Setelah ramah tamah sambil berbuka puasa dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah.

 

Selesai sholat Tarawih disampaikan laporan penyelenggara, penyerahan santunan dari BPD DIY Cabang Wates untuk Masjid AL-AMIN Jetis Pagerharjo Samigaluh dan Musholah PA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kriyan, Hargorejo, Kokap masing-masing lima juta rupiah dan bingkisan lebaran 50 paket untuk masyarakat.

 

Bantuann dari Bank Kulon Progo berupa bingkisan lebaran 50 paket bagi masyarakat. Bantuan dari Baznas Kulon Progo untuk THL SatPol PP dan THL Pasukan Kuning Dinas PU PKP.

 

Pj Bupati Kulon Progo mengatakan, Alhamdulillah kita telah menyelesaikan kegiatan Safari Tarawih di 12 Kapanewon se-Kabupaten Kulon Progo, semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak Kapanewon, beserta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan safari Tarawih

 

Sebentar lagi kita akan memasuki hari Raya Idul Fitri 1445 H, untuk itu saya selaku pimpinan di jajaran Pemkab Kulon Progo berharap agar dalam merayakan hari kemenangan ini, kita sambut dengan penuh suasana kegembiraan dan jangan berlebihan.

 

Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat yang telah menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan dan kekhusyukan suasana bulan suci Ramadhan. Semoga suasana seperti ini bisa terjaga terus hingga perayaan hari raya Idul Fitri selesai dan seterusnya.(asw,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *